Puisi alfin

 

Puisi biokim

Assalamualaikum wr wb....  hai nama saya alfin ridoi nepri saya tinggal di bekasi saya umur 13 dan lahir di bekasi,20 febuary 2009

        Saya sekolah di ar-rahman boarding        school di bojong genteng 

Saya ingin mengerjakan puisi biokim bertema air

Air

Sebagian besar dari tubuh kita adalah air
Sebagian besar dari tubuh bumi adalah air”
Gumamku gemetar sambil memegang erat rosario
Sementara bumi di bawahku bergetar
Lalu terdengar bunyi sangkakala dari langit
Yang koyak, hingga semuanya patah

Orang-orang lupa mereka adalah air
Ketika dalam percakapan panas mengenai Tuhan
Tapi kita memilih menjadi api dan darah

Orang-orang lupa mereka minum air
Ketika bumi sedang kering di bawah istana megah
Tapi kita memilih menjadi tulang dan darah

Orang-orang lupa mereka harus jadi air
Ketika wabah politik menyebarkan ketakutan
Tapi kita memilih menjadi baja dan darah

Semua orang telah terdiam
Setelah menerima nasib mereka
Segala jeritan putus bagai dipotong ajal
Sebuah komet raksasa turun ke bumi
Sementara tanah dan air menggulung nasib
Nasib yang terakhir

Komentar

Posting Komentar